Cegah virus covid-19 dengan Disinfektan!

Penyebaran virus corona atau Covid-19 belum kunjung reda hingga saat ini. Sebagai upaya pencegahan, penyebaran dan penularan Virus Covid-19 salah satu langkah efektif adalah dengan cara melakukan penyemprotan cairan disinfektan di fasilitas umum hingga rumah warga.

Apa Pengertian dan manfaat Disinfektan?

Taukah kamu pengertian disinfektan? Disinfektan adalah bahan kimia yang memiliki kemampuan menghambat atau membunuh mikroorganisme  dan efektif digunakan untuk membasmi kuman penyakit. Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menyebutkan bahwa virus Covid-19 dapat bertahan di permukaan seperti plastik dan stainless steel selama 72 jam. Dengan rajin membersihkan rumah dan menyemprotkan disinfektan, dapat meminimalisir penularan risiko terkena Covid-19 atau infeksi penyakit apapun.

Disinfektan memiliki manfaat untuk membunuh kuman dan mencegah penularan Covid-19, Selain itu juga dapat digunakan dalam membersihkan permukaan benda seperti meja, daun pintu, jendela, dan lainnya untuk menghambat pertumbuhan bakteri yang dapat beresiko menularkan penyakit ke manusia.

Bagaimana cara penggunaan Disinfektan?

Berikut ini merupakan tips dan cara penggunaan disinfektan yang tepat :

  • Sebelum melakukan penyemprotan pastikan kamu memakai alat pelindung diri (APD) seperti Masker, kacamata, hingga sarung tangan hal tersebut untuk mencegah terjadinya iritasi dan terhirupnya partikel aerosol.
  • Semprotkan disinfektan pada fasilitas umum, rumah, tempat ibadah serta area yang dapat beresiko menularkan virus.
  • Selain di semprotkan pada area tertentu, disinfektan juga dapat digunakan untuk membersihkan barang yang sering di sentuh seperti gagang pintu, remote tv, tombol lift dan lainnya dengan cara di lap.
  • Tidak disarankan untuk melakukan penyemprotan langsung kepada hewan, manusia, dan tumbuhan karena dapat mengganggu ekosistem mikroorganisme pada lingkungan.
  • Setelah melakukan penyemprotan, Segera bersihkan badan dengan cara mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Hal apa yang perlu diperhatikan saat

penggunaan disinfektan?

Organisasi kesehatan dunia (WHO) tidak merekomendasikan penyemprotan ke tubuh manusia. Karena tidak berdampak positif namun justru cairan yang digunakan (alcohol, klorin, H2O2) bisa berisiko membuat iritasi pada kulit, mulut, mata dan berpotensi memicu kanker.

Pilih produk yang tepat!

Untuk memaksimalkan efektifitas penggunaan, pilih produk disinfektan yang memiliki kandungan zat aktif sehingga dapat membunuh kuman dan aman terhadap lingkungan. Produk disinfektan PT Green Chemicals Indonesia yaitu Greenshield AVB-Series telah memenuhi kriteria dari WHO, EPA-USA dan FDA serta terbukti efektif untuk membunuh virus, bakteri dan Jamur. Selain itu Greenshield AVB-Series juga di formulasikan untuk aman terhadap kulit dan ramah lingkungan.

Jika anda tertarik untuk informasi lebih lanjut mengenai produk Greenshield AVB-Series, PT Green Chemicals Indonesia siap membantu memberikan layanan dan solusi terbaik dalam memecahkan masalah dengan menyediakan produk berkualitas tinggi, hubungi kami melalui Whatsapp atau email ke sales.support@greenchem.co.id.

Open chat
Contact Us