7 Cara Mudah dalam Penyelamatan Lingkungan Hidup

7 Cara Mudah dalam Penyelamatan Lingkungan Hidup

Bumi kita saat ini semakin memburuk,akibat ulah kita sendiri.Penyebabnya kecil.Misalnya membuang sampah sembarangan.Tetapi topgood7 memiliki solusi untuk mengatasinya,dengan 7 cara mudah menyelamatkan lingkungan hidup.Cekidot:

1.Hemat ListrikInilah kehidupan zaman sekarang.Orang pasti stress,bila tidak ada listrik.Penggunaan listrik yang terlalu banyak dapat merugikan juga.Misalnya,Sumber Daya Alam semakin berkurang,dan kita selalu membayar mahal atas banyak listrik yang kita gunakan.
2.Hemat AirContoh cara menghemat air adalah tidak menggunakan air hanya untuk mainan atau hanya untuk hal yang tidak pentng saja.Terutama kita harus hemat air bersih.
3.Membuang Sampah Pada TempatnyaIni dia yang sering orang lakukan.Saya(admin topgood7)dan semua orang pasti pernah melakukan ini.Inilah kebiasaan orang orang pada umumnya,yang sulit diatasi.Penyebab buang sampah contohnya mengakibatkan banjir.
4.Kurangi Pemakaian PlastikSampah plastik merupakan sampah yang susah di daur ulang dan membutuhkan waktu lama untuk terurai. Biasakan mengurangi pemakaian plastik dengan membawa sendiri kantong belanja dengan bahan selain plastik. Dan jika harus terpaksa menggunakan plastik, gunakan plastik yang berbahan mudah terurai nantinya.
5.Hemat KertasGunakanlah kedua sisi kertas untuk menghemat kertas. Angka penggunaan kertas di Indonesia sangat besar terutama pada perkantoran dan pendidikan diaman kertas sangat banyak digunakan. Walaupun kertas dapat di daur ulang tapi berapa juta pohon yang tumbang akibat pembuatan kertas. Hal ini juga dapat merusak lingkungan. Untuk itu gunakanlah digital book atau ebook untuk mengganti penggunaan kertas.
6.Pisahkan Sampah Organik dan NONorganikIni Bertujuan agar memudahkan sampah untuk di daur ulang,agar menjadi barang barang yang bermanfaat.
7. Menanam tanamanUntuk menjaga lingkungan tanamlah minimal satu pohon. Jika satu orang menanam satu pohon berapa pohon yang di tanam jika penduduk di Indonesia lebih dari 500juta jiwa.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *